|

2 kios pasar andir terbakar

Dua kios di Pasar Andir, Kecamatan Banyongbong, Kabupaten Garut, ludes terbakar, Minggu (6/3) siang. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Menurut informasi yang dihimpun Tribun, perisitiwa kebakaran itu terjadi menjelang zuhur, sekitar pukul 11.30 siang. Dua kios milik Hj Mulyani (56) habis terbakar.

Agus (45), salah seorang saksi mata, mengatakan, saat itu suasana Pasar Andir sudah mulai sepi karena sebagian besar pedagang sudah pulang dan menutup kiosnya. Saat ia sedang duduk depan pasar, tiba- tiba ia mendengar suara ledakan disusul membubungnya asap dari dalam pasar.

“Tampaknya api berasal dari ledakan tabung gas yang bocor. Saya mendengar ada ledakan sebelumnya,” kata dia saat ditemui di Pasar Andir Bayongbong, beberapa saat lalu.

Menurut Agus, api yang cepat membesar kemudian membakar dua kios milik Hj Mulyani yang biasa berjualan nasi di pasar tersebut. Warga yang melihat kebakaran itu langsung bergegas berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Berkat kesigapan warga dan petugas damkar yang menerjunkan dua unit mobil damkar, api dapat dipadamkan 1 jam kemudian sehingga api tak merembet ke kios lainnya,” kata Kabag Informatika Setda Garut, Dikdik Hendrajaya. (zam)

Leave a Reply

*

Blogger Garut Ads

Recently Commented

Statistik

Page Rank Check